KURSUS BISNIS ONLINE INDONESIA TERBAIK – Apakah Anda sedang mencari kursus bisnis online terbaik yang dapat Anda akses kapanpun, dimanapun? Maka website kursus bisnis online Dharmamoksha.com inilah yang menjadi saran terbaik kami untuk Anda!

Karena tidak hanya membahas seputar pelatihan dan biaya pelatihan yang berjuta-juta, cukup daftar gratis untuk mengakses semua fitur yang modern, canggih dan terkini. Dan hanya dengan ratusan ribu rupiah saja, Anda sudah dapat mengakses semua module utama (Core Module). Anda juga akan tergabung kedalam Verified Member Business Club secara online!

KURSUS BISNIS ONLINE INDONESIA TERBAIK

Testimoni anggota Dharmamoksha.com

Salah satu poin penting dalam kursus bisnis online adalah KONTEN. Dalam website kursus bisnis online terbaik Indonesia diatas, terdapat ratusan artikel dengan varian kategori lengkap. Mulai dari kesehatan, lifestyle, bisnis, keuangan, dan banyak lagi. Anda dapat mengakses forum online untuk berdiskusi sebagai pengusaha, executive, menaruh lamaran, mencari pegawai, bertanya tentang pelatihan bisnis, dan banyak lagi!

Salah satu artikel yang dipublish dalam Dharmamoksha adalah 5 Cara Memulai Menjadi Pengusaha berikut ini, silakan disimak.

KURSUS BISNIS ONLINE INDONESIA TERBAIK

5 CARA MEMULAI MENJADI PENGUSAHA

Banyak yang bingung tentang bagaimana cara memulai menjadi pengusaha. Tidak hanya karena minimnya informasi untuk memulai, namun juga minimnya biaya, minimnya ide. Namun juga yang terparah, minimnya mental untuk memulai menjadi pengusaha. Berikut, 5 cara jitu memulai menjadi pengusaha yang bisa langsung Anda pratekkan untuk langsung dapat memulai menjadi pengusaha mulai hari ini juga.

1. BREAK THE CURSE

PECAHKAN KUTUKAN atau kebiasaan yang mungkin dimulai dari orang tua Anda, keluarga besar Anda. Jika tidak ada satupun cerita tentang ‘pengusaha sukses’ dari keluarga Anda, bukan berarti Anda tidak akan menjadi yang pertama untuk sukses sebagai pengusaha. Mulailah bekerja sampingan dan perluas lagi networking Anda. Lakukan mulai dari sekarang.

Mantan pegawai di hotel saya yang dulunya hanyalah seorang housekeeping, hari ini sedang gencar menawarkan konsep kos-kosan ke orang-orang terdekatnya bahkan saya. Saya masih ingat saat saya masih aktif bekerja di condotel saya di Bali waktu itu. Ada seorang housekeeping yang sangat ramah dan rajin selalu berkeliaran menyapu halaman lobby hotel dengan sigap. Sebut saja namanya Fahmi. Suatu hari, ketika saya diminta untuk menjadi pemegang kekuasaan teratas management hotel sebagai GM, atasan dari department engineering mendatangi kantor saya, “Selamat sore pak, ini…saya mau berdiskusi sedikit, ini Fahmi dari housekeeping… request untuk dipindahkan ke bagian engineering…”

Setelah saya cari tau tentang Fahmi ini, ternyata dia dulunya masuk ke housekeeping karena satu-satunya lowongan yang kosong adalah sebagai housekeeping. Terpaksa Fahmi menerima dan mengerjakan kerjaan yang diembankan kepadanya itu dengan baik. Padahal Fahmi lebih tertarik dengan elektrikal engineering dan memang sempat bersekolah dijurusan engineering.

“Oke pak, silakan di coba 3 bulan, jika memang bisa membantu department bapak, silakan dipindahkan. Namun sebelumnya silakan bersurat dan berdiskusi dengan kepala housekeeping terlebih dahulu.” Instruksi saya kepada kepala engineeringmenyetujui permintaannya.

Dalam waktu 1,5 tahun, hasil dari keberanian dan tekad si Fahmi housekeeping ini, tidak hanya dia bisa menikah dan membiayai keluarganya sendiri, namun terakhir saya bertemu dengannya, dia sedang menawarkan konsep investasi bisnis kos-kos an di Bali! Luar biasa! Tidak ada keluarganya yang pernah menjadi pengusaha sukses, bukan berarti dia tidak dapat sukses menjadi pengusaha.

Alasan mengapa bukan ayah Einstein yang menjadi Einstein, adalah karena semata ayah Einstein BUKANLAH Einstein. Anda unik sebagai diri Anda masing-masing.” – Rheza Elfuego.

2. NETWORKING

Mulailah menjalin komunikasi dengan orang-orang berpengaruh disekitar Anda. Jika Anda sedang bekerja pada sebuah perusahaan, bekerjalah dengan baik sehingga Anda memiliki akses untuk berkenalan dengan tataran tertinggi perusahaan Anda.

Daripada ikut persengkokolan NGENES TUKANG GOSIPERS CLUB yang sering mojok membahas kejelekan-kejelekan perusahaan. Ya, tempat Anda mencari makan itu. Mulailah BEKERJA – BERSAMA (kerjasama) dengan atasan Anda untuk mensukseskan GOL perusahaan. Bahkan tukang ambil sampah sekali pun, selama masih dipekerjakan, berarti SANGAT BERARTI dalam perusahaan. Apapun posisi Anda dalam tempat kerja Anda saat ini, Anda dapat melakukan perubahan besar untuk perusahaan Anda dan yang terpenting untuk masa depan Anda kelak.

Jack Ma mengatakan,

Jika kamu masih bekerja saat ini, dan belum berumur 40 tahun, tugasmu adalah mencari BOS yang tepat. Bos yang bukan memperbudakmu, namun memberdayakanmu. Dengan begitu bos mu akan menjadi partner bisnismu suatu saat nanti.” – Jack Ma

Dan benar. Atasan yang baik akan ‘membukakan’ jalan bagi staff-nya yang berprestasi. Tidak berhenti hanya di tawaran promosi naik jabatan, namun juga tawaran ‘partnership‘ jika suatu hari Anda menjadi pengusaha.

Atasanmu akan menjadi GERBANG AWAL networkingmu nantinya kepada pengusaha-pengusaha besar lainnya.” – Jack Ma

3. YOU ARE WHAT YOU EAT AND WHAT YOU DO REPEATEDLY

Anda adalah apa yang Anda makan dan diri Anda adalah apa yang Anda lakukan berulang-ulang. Pernah dengar istilah tersebut? Perbanyaklah konsumsi NUTRISI OTAK, bukan hanya KARBOHIDRAT otak saja. Seperti layaknya badan, jika setiap hari Anda makan hanya nasi terus menerus, maka tidak ada asupan bergizi untuk badan Anda. Buku, video, pelatihan online, berdiskusi di forum, adalah nutrisi otak yang tidak sekedar karbohidrat semata. Sebagai pengusaha nanti, Anda akan bekerja-keras (HARD-WORK), dan otak Anda butuh nutrisi untuk juga dapat SMART-WORK (bekerja cerdas).

Dalam Dharmamoksha Anda akan disadarkan untuk MENDAPATKAN KEHIDUPAN SEJAHTERA HARI INI, bukan NANTI, namun HARI INI. GOOD LIFE IS NOW. Tagline Dharmamoksha yang berarti, Anda tidak akan pernah ‘berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu malah mati kemudian…’ Sebentar…itu lagunya Jamrud bukan? Bersama Dharmamoksha, Anda tidak akan pernah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Namun Anda akan berenang-renang kesenangan, dan berakit-berakit kegirangan.

Saya sering menganalogikan dengan orang yang pergi ke gym untuk mendapatkan badan yang bagus. Jika orientasinya hanyalah badan yang bagus, bukan tubuh yang bugar, maka mereka akan berhenti ditengah jalan ketika mendapati tubuh yang tidak berubah selama berminggu-minggu ‘kesakitan’ menghabiskan waktu dan keringat di tempat fitness. Namun jika Anda menjadikan fitness-kehidupan sebagai gaya hidup, yaitu dengan menyadari tentang REALITA dalam D-I-R di core module 3, maka Anda akan menemukan KENIKMATAN dalam setiap tarikan otot-kehidupan yang sekali-kali butuh ‘counterpain‘ itu!

5 CARA MEMULAI MENJADI PENGUSAHA

Catatan tidak penting, namun penting: tahukah Anda, Counter-pain, dalam bahasa Indonesia berarti LAWANNYA-SAKIT. Sadari bahwa memang PAIN adalah BAGIAN dalam proses penciptaan realita (manifestasi realita). Sehingga tidak ada yang namanya bersakit-sakit dahulu…yang ada hanyalah bersenang-senang kegirangan.

4. POSITIVITY: CREATES. NEGATIVITY: DESTROY.

Berpikirlah half-full (setengah penuh), bukannya malah half-empty (setengah kosong)! Pada saat Anda berhasil menjadi pengusaha nanti, ada satu juta empat ratus tujuh puluh dua ribu tiga ratus empat puluh satu (alias: BANYAAAAK!) pengajuan yang akan datang kepada Anda dalam sehari! Jika Anda tetap pesimis, artinya Anda masih menilai berdasarkan RASA. Sedangkan telah dijelaskan tadi bahwa bisnis adalah wilayah logika atau REALITA. Semua ada hitungannya. Pesimis hanya akan terus mengurangi peluang-peluang yang bisa Anda dapatkan setiap hari, setiap jam, setiap detik dalam hidup. Itulah mengapa orang positif terlihat BERUNTUNG yang padahal mereka hanya lebih terbuka terhadap peluang-peluang, daripada si pesimis. Sedangkan di lain sisi, optimis berarti membuka peluang dengan tanpa prasangka.

5. FOCUS! STUPID.

Focus! Say YES until you can’t. Katakan IYA hingga Anda TIDAK DAPAT lagi berkata IYA — BUKAN karena Anda TIDAK MAU berkata IYA. Saya harus menelan pil pahit saat kehilangan investasi ratusan juta tahun 2017 lalu dengan membangun sebuah kantor operator hotel yang bertahan selama 8 bulan. Namun disinilah perbedaan antara ORANG SUKSES dengan orang rata-rata. Let me tell you something…

Tahukah Anda, Warren Buffet ketika diwawancarai oleh sebuah universitas ternama America, “Anda dikenal orang dengan kesuksesan besar, saya penasaran, apakah Anda pernah gagal? Bisa Anda ceritakan kegagalan Anda?”

Sambil tertawa dia berkata, “Anda punya waktu berapa lama? Karena ada banyak sekali yang bisa saya ceritakan!”

Perbedaan seorang pengusaha dengan orang rata-rata adalah JELAS … dibagian kata peng-USAHA nya! Mereka berfokus kepada 1 hal, hingga mereka tidak bisa lagi melakukannya, bukan TIDAK MAU.

Say YES until you can’t.” – Grant Cardone

Dalam core module 3, hal ini berkaitan dengan ruangan D-I-R. Dimana jika dalam kehidupan Realita, Anda harus memperlakukannya sebagai Realita. Ketika Anda bangun, buka mata, melangkahkan kaki, memegang handle pintu, duduk, makan, adalah REALITA. Atau berarti hal-hal yang dapat diakses oleh kelima indera kita. Dalam realita, semua serba keras, kasar, kusut, kusam, acak-acakan, berantakan. Dan bagaimanapun juga Anda merapikan, membaikkan, menghaluskan, nantinya secara otomatis akan kembali ke sifat dasarnya lagi jika Anda biarkan. Dalam realita, Anda harus melakukan semuanya dengan SISTEM. Untuk itulah gunanya ‘check list’ atau ‘note’ pada smartphone Anda!

Tahukah Anda, usaha konsultan perhotelan yang berusaha saya dirikan itu, saat ini ‘membantu’ saya memiliki sebuah kantor yang cukup luas, meng-upgrade skill digital marketing saya, menambah networking saya, dan tentu beberapa management hotel menawari kami untuk menjadi konsultan human resource mereka tahun ini!

Beberapa bisnis adalah ‘telor ayam’ yang setiap hari bisa di panen, namun dijual murah. Namun beberapa bisnis adalah soal ternak sapi potong, yang tidak bisa di ‘panen’ sebelum benar-benar gemuk dan siap untuk dipotong.” – Rheza Elfuego

Setiap hari adalah MISI, setiap hari haruslah mendekati VISI. Dan cara untuk melakukannya dengan benar, adalah dengan FOKUS! STUPID! (bercanda…) Jika Anda berhenti sampai di titik ini dengan termakan kata-kata STUPID (bodoh) nya — masya Allah…! — maka Anda tidak dapat melangkah ke poin terakhir, yaitu…

5 CARA MEMULAI MENJADI PENGUSAHA

Menurut Anda, gelas ini setengah kosong? atau setengah terisi?

Salah satu alasan GAGAL yang paling umum yang sering dialami oleh calon pengusaha-pengusaha sukses, adalah hanya karena terlalu banyak ke-negatif-an dalam internal dirinya. Saya pernah memposting status di wall Dharmamoksha bahwa kita semua sebenarnya sedang KERASUKAN oleh dua roh (spirit): roh miskin dan roh kaya. Dimana Anda akan melihat segala sesuatunya sebagai ANCAMAN ketika dirasuki roh miskin, dan Anda akan melihat segala sesuatunya sebagai PELUANG ketika Anda dirasuki roh kaya! Semudah itu.

JADI…

Setelah membaca 5 cara jitu memulai menjadi pengusaha tadi, kira-kira roh mana yang merasuki Anda saat ini? Keputusan apa yang bisa mulai Anda buat detik ini? Sanggupkah Anda benar-benar meruntuhkan kutukan itu? Bisakah Anda merubah masa depan dan kehidupan Anda bersama orang-orang tercinta Anda melalui hati dan tangan Anda sendiri?

DAFTAR SEKARANG DI KURSUS BISNIS ONLINE INDONESIA TERBAIK.